Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Cara Alami Menghilangkan Jerawat


Tidak ada obat permanen untuk jerawat. Olahraga yang baik, kebiasaaan mengontrol makanan dan tindakan perawatan kulit yang higienis akan meringankan  jerawat. Untuk jerawat yang ringan sampai sedang, pengobatan di rumah mungkin cukup. Tetapi jika jerawat anda parah atau mengkhawatirkan, maka disarankan untuk meminta pertolongan dokter. Jerawat yang parah bisa menyebabkan parut pada kulit dan itu bisa bertahan lama bahkan selamanya. Jadi, segeralah obati jerawat Anda dan jangan membiarkannya. Pada tulisan ini kita akan membahas beberapa teknik pengobatan untuk jerawat secara Alami, Terdiri atas pengobatan tradisional dan beberapa ramuan herbal untuk jerawat. 



Pengobatan Tradisional

Sekarang ini pengobaan jerawat ala Asia sedang populer. Perkembangannya menanjak dengan cepat karena pengobatan ini mudah, tanpa efek samping dan tidak menguras isi kantong. Jerawat adalah masalah yang perlu diobati dari kedua sisi, dalam dan luar. Mengobati jerawat dari luar akan memberikan Anda pertolongan sementara dan untuk mencegah jerawat tumbuh kembali seseorang harus mengobatinya dari dalam. Jika Anda berniat untuk menghilangkan jerawat dari akarnya, maka obatilah dari dalam. Di sinilah yoga tampil ke depan. Yoga melatih tubuh dan pikiran Anda. Kita sudah tahu bahwa stres menyebabkan perubahan hormon dan berujung pada meningkatnya pertumbuhan jerawat. 10 smpai 15 menit latihan yoga dasar bisa membantu mengendalikan jerawat.

Sementara itu, ada banyak pengobatan alami untuk jerawat dengan cara yang menyehatkan. Kita menyadari bahwa lotion dan krim-krim yang tersedia di pasaran atau yang diresepkan oleh dokter tidak saja sedikit mahal tetapi juga memiliki efek samping. Jika anda menginginkan yang alami, maka pilihlah resep-resep pengobatan tradisional. Tuhan menawarkan banyak hal melalui alam yang bisa kia manfaatkan. Ini hanyalah masalah keyakinan dan menjadikannya sebagai bagian dari rangkaian kebersihan kita setiap hari.



Ramuan-Ramuan herbal untuk jerawat

Jika dihubungkan dengan efek samping jangka panjang dan tingkat kesukarannya, pengobatan herbal untuk jerawat jauh lebih aman dibandingkan dengan formula kimia. Dengan memilih metode herbal, berarti Anda menggunakan produk-produk berbahan tanaman yang menyehatkan bagi kulit. Tetapi, pertanyaannya adalah pengobatan herbal apa yang paling baik untuk jerawat? Berikut adalah daftar ramuan herbal yang cukup manjur untuk mengobati jerawat:

·         Sebagai resep yang paling sederhana namun teruji, cobalah balurkan perutan mentimun pada area yang terkena jerawat. Mentimun adalah bahan pendingin alami; ini akan mengurangi rasa panas di wajah dan membantu menghilangkannya dengan cepat. Kemudian kenakan adonan tomat segar pada area yang terkena jerawat. Lakukan secara rutin tiga kali sehari.
·         Campurkan madu, putih telur, dan jus lemon serta sedikit tanah liat untuk membuat pasta yang lebih halus. Pasta ini harus dibalurkan ke seluruh permukaan kulit dan dibilas setelah dua puluh menit.
·          Kuning telur dikenal sebagai produk alami yang baik untuk membantu menghilangkan kilau berminyak pada kulit. Balurkan kuning telur pada area berjerawat dan biarkan bereaksi selama kira-kira 15 menit. Kemudian bilas dengan air sampai bersih.
·         Bubur pepaya mentah membantu menghilangkan kulit mati dan sebagai facial alami untuk membantu membersihkan kulit dan membuka pori-pori.

·         Pasta halus yang terbuat dari campuran apel yang dilumatkan, bubur gandum, adukan putih telur, jus lemon, dan lainnya, dapat dibalurkan pada wajah selama kira-kira 15 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air dingin. Khasiatnya untuk menghilangkan minyak.

Demikianlah beberapa ramuan yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami. Kita akan lanjutkan pembahasan mengenai ramuan-ramuan herbal untuk mengatasi jerawat pada tulisan berikutnya.

Comments

Popular posts from this blog

Diet Untuk Mengatasi Jerawat

Perawatan Pada Kulit Berminyak