Jerawat perlahan hilang dengan ramuan ramuan ini!


Halo guys!
Gimana nih, tips tips yang kemarin dikasih? Udah dicoba? Gimana hasilnya? Udah mulai hilang atau masih nagkring aja tuh jerawat jerawat bandel. Okey, don’t give up guys. Tenang aja,  aku bakalan terus ngeshare tips- tips caramenghilangkan jerawat ke kalian semua.
Sedikit berbagi pengalaman, pas awal masuk kuliah, muka aku udah mulai bruntusan, entah gak cocok sama jenis air atau cuaca yang cukup panas tempat aku tinggal. Waktu itu, emang sih, aku terobsesi untuk memutihkan kulit ku kembali. Bukannya putih, tapi malah kulit semakin rusak. Aku kira, itu jerawat bakal ilang sendirinya. Eh malah banyak temennya yang ngikut nangkring. Mulai dari sana, aku fokus nyari treatment buat ngilangin jerawat aku. Mulai nyari sabun cuci muka yang buat jerawat, beli paket kosmetik buat treatment jerawat, beli masker instan/ kemasan buat jerawat, dan usaha lainnya. Tapi selama kuliah, tuh jerawat masih aja betah nangkring di muka aku.  Tapi aku gak berani buat dateng ke dokter kulit, soalnya takut ketergantungan gitu.
Selesai kuliah, aku mulai mengenal kesalahan selama treatment sebelumnya. Pertama, aku salah mengenali jenis kulitku sendiri.  Mengetahui  jenis kulit itu penting banget, soalnya berpengaruh sama jenis treatment buat ngilangin jerawat itu sendiri. Kedua, aku gak melek untuk bikin sendiri masker dari bahan bahan alami. Dulu, aku pikir ribet kalau bikin masker sendiri, jadi males bikinnya, padahal aku udah tahu bahan alami lebih aman untuk menghilangkan jerawat. Mungkin, aku korban iklan kali ya. Hehehe
Akhirnya, sang hero datang. Kakak aku yang aware sama keadaan adiknya ini, mulai ngenalin dan ajarin  cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami. Aku diajarin bikin ramuan –ramuan masker ala rumahan yang murah dan gak ribet buat ngilangin jerawat.Nah, langsung aja nih aku kasih tips lagi bikin masker dari oatmeal dan apel. Chekidot.

1.       Campuran oatmeal dan yoghurt



Oatmeal dapat menyerap minyak berlebih, mengangkat sel kulit mati, menyerap racun penyebab jerawat muncul. Sedangkan yoghurt dapat melembabkan kulit, melembutkan kulit, dan membuat wajah tampak lebih cerah. Yoghurt juga mengandung banyak vitamin B2, B5, B12, kalsium dan asam laktat, serta seng yang dapat memberi nutrisi pada kulit.  Cara membuatnya mudah,
Siapkan 1 sendok makan oatmeal dan 1 sendok makan yoghurt tanpa gula. Campurkan dan aduk sampai adonan menjadi halus. Oleskan pada wajah, bairkan selama 15 menit. Pijat lembut secara konstan. Kemudian digosok, yang akan membantu membersihkan sebum, kotoran, dan sel sel kulit mati. Bilas dengan air hangat, kemudian menggunakan air dingin, lalu keringkan.

2.       Campuran Apel dan madu



Glikolat yang terkandung dalam buah apel bermanfaat untuk memutihkan wajah, mengangkat kotoran yang menyumbat pada pori pori wajah, serta membuat kulit wajah tampak lebih segar alami. Selain itu, apel juga mengandung antioksidan yang tinggi sehingga menangkal racun dan menjaga keremajaan kulit. Nah, sedangkan manfaat madu pastinya udah kita ketahui bersama diantaranya melembabkan kulit, menyamarkan noda bekas jerawat, menghilangkan flek hitam, menghaluskan wajah, membasmi jerawat, komedo, dan masih banyak lagi. Nah, cara bikinnya, pertama, siapkan 1 buah apel yang sudah dicuci bersih dan 2 sendok teh madu. Lalu parud buah apel tersebut. Campurkan dengan madu. Aduk hingga merata. Oleskan ke wajah secara merata. Lalu, diamkan selama 15 – 20 menit. Bilas dengan air hangat kemudian air dingin. Lalu keringkan.
Nah, itu dia, tips yang bisa aku bagikan saat ini. Mudah dan murah kan? Semoga bermanfaat yaaaa.


Comments

Popular posts from this blog

Diet Untuk Mengatasi Jerawat

Menghilangkan Jerawat dengan Daun Mimba

Perawatan pada Kulit Kering