Cara Alami mengobati jerawat dengan menggunakan ramuan herbal


Cara Alami mengobati jerawat dengan menggunakan ramuan herbal

Pengobaan herbal belakangan ini menjadi alternatif untuk mengobati berbagai macam penyakit, termasuk diantaranya adalah untuk mengobati jerawat. Sebenarnya sebelum ditemukan teknologi canggih untuk pembuatan obat, herbal telah lama digunakan oleh orang tua kita untuk mengobati berbagai macam penyakit, namun karena proses pembuatannya kurang pratis, pengobatan ini mulai ditinggalkan seiring kemajuan zaman. Namun setelah diketahui efek samping dari obat-obatan kimia orang mulai kembali melirik pengobatan herbal karena lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping. Berikut ini adalah beberapa daftar ramuan herbal yang cukup manjur untuk digunakan sebagai cara mengobatijerawat secara alami:



·         Gosoklah area kulit yang terkena jerawat dengan beberapa siung bawang putih beberapa kali setiap hari. Namun mungkin baunya cukup menyengat.
·         Lidah buaya telah dikenal sebagai bahan yang baik untuk menyerap minyak pada kulit. Lidah buaya mengandung anti-peradangan dan bahan-bahan yang meningkatkan pemulihan dengan cepat pada sel-sel kulit yang meradang. Kenakan ekstrak atau gel lidah buaya pada wajah Anda tiga kali sehari. Atau bisa membeli produk lidah buaya yang dijual di apotek.
·         Campurkan air bunga mawar dan jus lemon dalam takaran yang sama lalu balurkan pada area yang berjerawat. Biarkan bereaksi selama 30 menit dan kemudian biaslah dengan air sampai bersih.
·         Minyak pohon teh bisa pula digunakan untuk pengobatan jerawat. Hasil studi telah memperlihatkan bahwa minyak pohon teh bertindak sebagai oba antibakteri dan antimikroba. Menggunakan minyak alami ini juga bisa meningkatkan efek pengeringan pada kulit sehingga mengurangi kadar minyak. Anda bisa menggunakan minyak pohon teh dengan menambahkannya beberapa tetes ke dalam produk perawatan kulit lain.
·         Daun zaitun dan ekstrak daun zaitun sering digunakan untuk melawan komplikasi infeksi dan mempercepat pemulihan cedera pada kulit. Ini juga bekerja dengan baik dalam mengobati jerawat. Penggunaan daun ekstrak daun zaitun secara teratur pada perawatan kulit akan membantu mencegah sering keluarnya bintil jerawat.
·         Kupas kulit pepaya yang matang dan dilumatkan di mangkuk kecil. Balurkan bubur pepaya ini ke area yang terkena jerawat dan bilaslah setelah 25-30 menit. Kemudian gunakan minyak wijen pada wajah. Efek kombinasi dari minyak wijen dan pepaya ini bagus untuk menghilangkan jerawat dalam waktu 1-2 minggu.
·         Bila memungkikan, gunakan ekstrak nimba pada area yang terkena jerawat. Nimba bersifat detoksifikasi dan antimikroba, efektif untuk menangani banyak kelainan kulit, termasuk infeksi dan jerawat. Anda bisa mendapatkan ekstrak nimba dari produk-produk yang sudah terpercaya. Gunakan dua kali setiap hari.
·         Sifat anti oksidan pada teh hijau berguna pula untuk pengobatan jerawat dengan cepat. Zat polyphenol dan epigallocatecin di dalam teh hijau membantu mengurangi peradangan kulit dan infeksi bakeri, mempersingkat proses pemulihan serta mencegah terbentuknya jerawat baru. Jadi, gunakan teh hijau dibanding teh biasa.
·         Kulit kayu manis dan madu—termasuk juga obat herbal yang bagus untuk jerawat. Di dalam mangkuk, masukkan bubuk kulit kayu manis lalu tambahkan madu, setetes demi setetes, aduklah campuran ini sampai menjadi pasta yang halus. Gunakan pasta campuran ini pada area jerawat sebelum tidur dan bilaslah esok paginya. Anda akan melihat perbaikan pada kulit dalam waktu sekitar 2 minggu.

Itulah beberapa ramuan herbal yang dapat digunakan untuk mengobati jerawat secara alami. Mungkin anda tidak akan merasakan efeknya secara instan. Tapi jika Anda mau bersabar menjalani pengobatan ini, anda akan merasakan khasiatnya. Cobalah beberapa ramuan di atas yang paling mudah dan cocok untuk Anda. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Diet Untuk Mengatasi Jerawat

Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Perawatan Pada Kulit Berminyak